#1 Mentor MLM Indonesia

Cara Merekrut Downline Secara Online

LeeJuan.com - Saat ini MLM sudah berkembang cara/metodenya ke digital marketing, tidak sedikit diantara kita pasti melihat penawaran peluang bisnis MLM di social media, dll. Mungkin anda pun melakukan hal yang, tapi bagaimana hasilnya? Gak maksimal?

Ikuti Tips berikut..

1. STOP Penawaran
Yes.. Stop penawaran bisnis dan produk anda di depan, karena prospek melihat anda sama saja dengan member lain. Anda tidak ada istimewanya sebagai calon upline, prospek bisa saja mencari tahu di google, siapa top leader di MLM anda dan join dengan mereka. Cara merekrut downline adalah seni, jadilah networker yang profesional.

2. Branding Diri Anda
Saya melihat banyak member mem-branding nama mereka dengan nama perusahaan dan produk, sekali lagi prospek dengan mudah nya mngetahui anda di MLM tersebut. Branding lah diri anda, ya nama anda sebagai network marketer sejati, ini adalah cara merekrut downline dengan elegan yaitu membuat prospek jatuh hati kepada anda.

3. Stop Spaming
Pernahkah anda lihat seseorang ya mempromosikan produk atau bisnisnya di komentar social media? padahal postingannya tidak sesuai dengan produk atau bisnisnya. Dan apakah anda pernah klik iklan spam tersebut? Nyaris gak pernah? Sama.... :)

Cara merekrut downline dengan promosi mengotori group orang lain, mem-blast email, broadcast, Tidak akan berhasil!! Gak percaya? Coba aja.. :) bisa jadi anda di delete, di unfriend, dan di block.


Bisnis MLM bukan tentang selalu mempromosikan bisnis dan produk anda, tetapi bagaimana anda bisa menjalin hubungan baik dengan prospek dan membuat mereka datang pada anda.



4. Bagikan Nilai
Prospek bisa datang mendekat kepada anda karena anda memberikan nilai, yaitu tips, mindset, motivasi berupa blog artikel, maupun video. Prospek mulai mengenal anda, mulai percaya pada anda, anda akan di anggap sebagai ahli, dan saat ini lah prospek akan join kepada anda. Bergabunglah di facebook group, google plus community, yang topiknya berhubungan dengan produk dan bisnis anda, ingat jangan spam, bacalah pertaturan di group tersebut, bagikan tips-tips dan pengalaman anda seputar produk dan bisnis anda.

Perlahan orang akan mencari tahu siapa anda, apa bisnis anda.



5. Jangan Gunakan Website Replika
Saya sering melihat banyak member MLM menyebarkan link website replika perusahaan dari bisnis mereka, dengan semangat posting sana sini link, dicantumkan juga di profil social medianya.. dan berharap ada yang klik, ada yang tertarik, ada yang join bisnis atau beli produknya. Percayalah.. cara ini tidak akan berhasil merekrut 1 orang pun ke dalam bisnis anda.

Dengan mudahnya orang akan mencaritahu lewat google tentang perusahaan anda, produk, dan bisnisnya. Dan jika prospek menemukan berita negatif tentang bisnis, atau mereka melihat sosok leader/upline yang lebih profesional, mereka tidak akan bergabung kepada anda.

Soo.. stop menyebarkan link replika, karena itu tidak akan berhasil. Mulailah berkomunikasi dengan prospek, jalin hubungan, dan anda akan menuai suatu saat.

Semoga bermanfaat, bagikan artikel ini kepada team anda.

  • Raja Promo

    Keren pak, saya akan praktek..